Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan BSPS TA. 2023
Diposting pada : 19 Juni 2023 / Dilihat : 122

Kotamobagu - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotamobagu menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kotamobagu TA. 2023 bertempat Aula Dinas PUPR Kotamobagu. Senin (19/6/2023). 

Dibuka langusng oleh Kepala Dinas PRKP Kotamobagu, Chelsia Paputungan, ST.,ME, didampingi Kepala Bidang Pertanahan dan Pemetaan, Letty Detu, ST, Koordinator Kotamobagu kegiatan BSPS, Rizkiyanto Maksud, ST. serta dihadiri mewakili Tim Aspirasi Anggota Komisi V DPR-RI, Muhammad Rizky Dasinsingon, juga Camat se Kota Kotamobagu, Bapak/ Ibu Lurah/ Sangadi serta penerima bantuan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman pelaksanaan kegiatan BSPS terhadap proses peningkatan kualitas rumah dari tidak layak huni menjadi layak huni. Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan bantuan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah. 

Adapun dalam pelaksanaannya nanti masing-masing penerima bantuan akan di dampingi fasilitator lapangan yang telah terbagi di masing-masing Kelurahan/ Desa guna mendampingi dalam proses perencanaan sampai dengan pembangunan. Dalam penyampaiannya Kepala Dinas PRKP mengharapkan pengawasan bersama dari pemerintah di tingkat Desa/ Kelurahan sampai dengan Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas PRKP sehingga bantuan tepat sasaran dan masyarakat Kotamobagu dapat meningkatkan kualitas hidup melalui rumah yang layak huni. 


Dirilis oleh Dinas PRKP Kotamobagu