FGD II Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh
Diposting pada : 16 Oktober 2023 / Dilihat : 76

Kotamobagu - Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotamobagu menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) I Rencana Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh Kota Kotamobagu, yang diselenggarakan di Aula Dinas PUPR Kotamobagu, Senin (16/10/2023).

Dibuka langsung oleh Asisten Bidang Perekenomian dan Pembangunan Setda Kotamobagu Bapak Adnan, S.Sos.,M.Si, dengan narasumber dari akademisi, serta dihadiri oleh Perwakilan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Bapak Aljihat, ST.,MT. selaku Kepala Seksi Pelaksana Wilayah I BPPW Sulut dan Tim, dihadiri Kepala OPD, anggota Pokja PKP, Camat, Lurah dan Sangadi. 

Adapun dalam kegiatan ini pemaparan Laporan Pendahuluan Deliniasi Kumuh oleh Rieneke Sela, ST.,MT. pemaparan hasil verifikasi deliniasi kumuh oleh Dr.Andi Malik, ST.,MT.dan Penyepakatan Hasil Verifikasi, Penentuan Prioritas dan Kewenangan oleh Alvin Tinangon, ST.,MT. 

Penyusunan dokumen RP2KPKPK dengan menidentifikasi 7 (tujuh) aspek kondisi kekumuhan, yaitu kondisi bangunan gedung, kondisi jalan lingkungan, kondisi penyediaan air minum, kondisi drainase lingkungan, kondisi pengelolaan air limbah, kondisi pengelolaan persampahan dan kondisi proteksi kebakaran. adapun identifikasi pertimbangan lainnya dan legalitas lahan. 

Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara hasil penyepakatan hasil verifikasi, penentuan prioritas dan kewenangan dalam penyusunan dokumen RP2KPKPK. 


Dirilis oleh DInas PRKP Kotamobagu