Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen RP2KPKPK
Diposting pada : 21 Desember 2023 / Dilihat : 44

 

 

Kotamobagu - Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotamobagu menyelenggarakan Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Rencana pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh Tahun 2023, bertempat di Aula Dinas PUPR Kotamobagu. Kamis (21/12/2023).

Dibuka oleh Sekretaris Dinas PRKP Kotamobagu, Bapak Sopian Hatam, SE.,ST. dengan Narasumber dari akademisi sekaligus tenaga ahli dan dihadiri Kepala Perngkat Daerah, Sangadi, Lurah, Camat serta unsur akademisi dan unsur praktisi.

Kegiatan Konsultasi Publik ini untuk menyebarluaskan hasil penyusunan Dokumen RP2KPKPK kepada pemangku kepentingan Kabupaten/ Kota termasuk masyarakat. kegiatan ini merupakan bagian legalisasi yang merupakan tahapan penyempurnaan Dokumen RP2KPKPK. Output lain dari Dokumen RP2KPKPK adalah surat keputusan Kepala Daerah tentang penetapan kawasan kumuh berdasarkan hasil survei dan verifikasi. Dokumen tersebut nantinya akan menjadi dasar bagi pemangku kepentingan dalam penanganan kawasan kumuh di Kota Kotamobagu. Berdasarkan hasil verifikasi Tahun 2023 di 11 Kawasan dengan luas 46,42 Ha. yang tersebar di Kotamobagu. Adapun kawasan kumuh di Kotamobagu memiliki tipologi antara lain, yaitu : kawasan tepi sungai, kawasan dataran rendah dan kawasan dataran rendah dan tepi sungai. dengan tingkat kekumuhan Kumuh Ringan.

Diharapkan Dokumen yang dihasilkan dalam rangkaian panjang kegiatan penyusunan RP2KPKPK menjadi dokumen berkualitas dan dapat menjadi Readiness Criteria dalam pengusulan kegiatan yang didanaii APBN dan APBD. 

 


Dirilis oleh DInas PRKP Kotamobagu



Dirilis oleh DInas PRKP Kotamobagu